®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Nanti malam Fadel Muhammad bertemu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ada 4 hal yang akan dibicarakan dua tokoh itu.

Pertama soal Bandara Embarkasi Haji Penuh, kedua soal pergantian nama Bandara Jalaludi menjadi Bandara Nani Wartabone. Nama Jalaludin itu tetap diabadikan di Bandara AURI. Sementara yang dua lagi adalah soal Pilkada.

Fadel mengaku berangkat mendadak besok pagi ke Gorontalo untuk membicarakan 4 hal di atas.

Soal Bandara Embarkasi Penuh, Fadel mengatakan baru beberapa hari lalu dia bicara dengan Wakil Menteri Agama.

Ada kabar baik dari pembicaraan itu, makanya kata Fadel, ini harus diseriusi. Itulah sebabnya harus dibicarakan dengan pemerintah daerah, baik itu dengan Bupati dan Gubernur.

Prosesnya sudah harus dimulai dari sekarang. Menurut Fadel lagi, dia sudah menggambarkan posisi Gorontalo jika jadi Embarkasi Haji Penuh termasuk fasilitas yang sudah dimiliki seperti Mes Haji dan Gorontalo layak untuk itu.

” Insya Allah bisa, kalau kita serius mengurusinya maka mimpi kita selama ini menjadikan Gorontalo sebagai Bandara Embarkasi Haji Penuh akan terwujud,” katanya.

Sedangkan menyangkut pergantian nama Bandara, Fadel mengatakan begerapa bandara di Indonesia sudah menggunakan nama Pahlawan Nasional dan Gorontalo punya Pahlawan Nasional, makanya nama pak Nani Wartabone kita abadikan Bandara Gorontalo.

Sementara untuk Pilkada, Fadel mengatakan kalau Nelson dan Marten harus segera dimatangkan.

Fadel juga mengatakan lalau dia akan menyambut tahun baru 2024 di Gorontalo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.