oleh

Besok, Salahudin-Vicky Prasetyo Menyerahkan Syarat Dukungan

-KPU, Pilkada, Pohuwato, Politik-1.593 Pengunjung

RGOL.ID, POHUWATO – Dibandingkan dua daerah lainnya di Provinsi Gorontalo yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada), pilkada di Kabupaten Pohuwato bakal menjadi pilkada yang paling menarik.

Lantaran kontestan dalam pilkada Pohuwato banyak diikuti oleh calon perorangan, yakni sebanyak 5 bakal pasang calon. Namun hingga hari keempat, Sabtu (22/02), baru 3 bakal calon pasangan yang menyerahkan syarat dukungan calon perorangan kepada KPU Pohuwato.

Diantaranya bakal pasangan calon, Ibrahim Bouty- Miswar Yunus, Amin Haras- Zunaid Z. Hasan, Hamdi Alamri – Jairin Maksud. Sementara dua bakal pasangan calon yang belum menyerahkan syarat dukungan dan sudah mendapatkan username aplikasi silon dari KPU Pohuwato antara lain, bakal pasangan calon, Salahudin Pakaya- Vicky Prasetyo dan Yusuf Mbuinga-Ismail Abas.

Sementara untuk bakal pasangan calon, Salahudin Pakaya-Vicky Prasetyo dikabarkan akan melakukan penyerahan syarat dukungan ke KPU, pada besok ahad (23/02).

“Besok pagi jam 9, kami akan melakukan pendaftaran di KPU Pohuwato,” Ungkap Bakal calon Bupati, Salahudin Pakaya, kepada RGOL.ID melalui sambungan telephon.

Sesuai jadwal lanjut Salahudin, besok usai subuh dirinya bersama viki prasetyo dan tim akan berangkat dari kota Gorontalo menuju Pohuwato untuk menyerahkan syarat dukungan.

Keikutsertaan Vicky Prasetyo yang merupakan salah satu selebriti tanah air dalam pilkada Pohuwato ini, memang menjadi daya tarik sendiri bagi pilkada di Provinsi Gorontalo secara umum. Sebab sepanjang pemilihan kepala daerah di Provinsi Gorontalo, baru kali ini ada selebrity yang ikut sebagai kontestan dalam pilkada.

Sejak kabar Vicky Prasetyo mencalonkan sebagai calon wakil Bupati Pohuwato, kehadiran Vicky di Gorontalo sudah sangat dinantikan. Buktinya saat tiba di bandara Djalaludin Gorontalo, Vicky sudah disambut dengan antusias oleh warga.

Sambutan warga inilah juga dipastikan akan terjadi besok saat Vicky menyerahkan syarat dukungan di KPU Pohuwato. Sementara itu, Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali, ketika dikonfirmasi soal kesiapan menerima kehadiran bakal pasangan Salahudin- Vicky Prasetyo menyampaikan, tidak ada perlakuan khusus yang akan diberikan kepada pasangan ini.

“Kami KPU Pohuwato akan memperlakukan hal yang sama kepada bakal pasangan Calon Salahudin-Vicky dengan pasangan calon lain,” Kata Rinto.

Terlepas dari profesi Viki yang merupakan Selebrity kata Rinto, Status Viki dalam pilkada pohuwato adalah bakal calon pasangan, sehingga tidak ada perlakuan khusus. (najid/tr-13)


Komentar