oleh

BI Gorontalo Kawal Vaksinasi Nasional

-Kesehatan-215 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Bank Indonesia Provinsi Gorontalo bersama Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Akselerasi Vaksinasi Nasional di 7 sekolah yang ada di Provinsi Gorontalo, tanggal 31 Agustus 2021 hingga 6 September 2021.

Acara ini merupakan bentuk dukungan Bank Indonesia terhadap pemulihan ekonomi nasional dan daerah dengan cara mendukung kegiatan vaksinasi yang sebelumnya telah dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Kegiatan akselerasi vaksinasi nasional ini ditandai dengan acara seremonial di SMP 1 Kabila yang dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo, Kepala Bank Indonesia Gorontalo, Budi Widihartanto, Bupati Bone Bolango Hamim Pou bersama unsur Forkopimda turut hadir menyaksikan kegiatan yang berlangsung dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan.

Acara ini diharapkan dapat mengubah mindset masyarakat terkait vaksin dan juga tentunya menambah jumlah penduduk yang sudah tervaksinasi sebanyak 780 orang yang berasal dari kalangan siswa, orang tua siswa tersebut dan juga masyarakat sekitar sekolah.

Kegiatan vaksinasi ini disambut baik oleh siswa yang juga mendapat edukasi ke bank sentral, terkhusus tentang QRIS sebagai media pembayaran Non Tunai kekinian dan quiz berhadiah. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Budi Widihartanto mengatakan, Gorontalo sampai saat ini masih menjadi provinsi yang terkategori zona merah di hampir semua kabupatennya.

Tak dapat dipungkiri bahwa angka masyarakat yang belum diberikan dosis vaksin masih sangat tinggi. Dari beberapa kegiatan diskusi bersama baik formal dan non formal, terdapat animo di masyarakat yang masih enggan untuk melakukan vaksinasi.

Bank Indonesia menyadari hal ini dan juga atas arahan Presiden Joko Widodo, Bank Indonesia turut memberikan dukungan kepada penyelenggaraan vaksinasi di masing-masing wilayah kerja KPwDN. “alhamdulillah sinergi telah terbangun, bersama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo kami melaksanakan program vaksinasi di 7 Sekolah,” ujar Budi, Jum’at (3/9/2021.

Budi menambahkan, sasaran kegiatan kali ini adalah siswa sekolah dan juga masyarakat umum yang sekiranya tertarik untuk melakukan vaksinasi. (awl)


Komentar