RGOL.ID, GORONTALO – Personil Subbid Provos dan Subbid Paminal kembali melaksanakan operasi Gaktiplin di tempat hiburan malam.

Kegiatan razia diawali apel pengecekan personil yang dipimpin Kaur Binplin Polda Gorontalo AKP Junus Daud.

Pada kesempatan itu, AKP Junus Daud menyampaikan bahwa Operasi Gaktipblin tempat hiburan malam tersebut merupakan Perintah Kabid Propam Polda Gorontalo Kombes Pol Ferdiansyah.

Junus Daud mengatakan operasi tersebut dilakukan untuk menanggapi pemberitaan yang beredar baik di media sosial maupun dikalangan masyarakat yang akhir-akhir ini hanya membahas tentang perbuatan menyimpang yang dilakukan oleh oknum-oknum anggota Polri.

”untuk memperbaiki dan tetap menjaga marwah institusi Polri yang saat ini sedang menjadi perbincangan hangat akibat ulah segelintir oknum kepolisian, maka dilakukan operasi Gaktibplin dengan tujuan untuk meminimalisir adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri,” terangnya.

Adapun kegiatan Gaktibplin tersebut menyasar sejumlah tempat hiburan malam di wilayah Kota Gorontalo. AKP Yunus menegaskan bahwa operasi Gaktibplin dilaksanakan secara rutin.

Hal ini untuk meminimalisir adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri baik dalam hal tindak pidana, penggunaan narkotika ataupun penganiayaan, mengingat perisitiwa tersebut sering terjadi di tempat hiburan malam. (LaAwal-46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.