®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Puluhan Kepala Daerah yang kini tengah mengajukan semacam gugatan di MK dan juga meminta putusan sela, agar Penjabat Walikota, Bupati dan Gubernur tidak dulu dilantik.

Kata Walikota Gorontalo , ini hanya untuk jaga jaga saja, kalau MK belum memutuskan gugatan para Walikota, Bupati dan Gubernur pada 31 Desember nanti.

Jika semua itu terjadi, maka para Kepala daerah termasuk Walikota Gorontalo masih terus menjabat sampai sudah ada putusan tetap dari MK.

” Saya yakin MK akan putuskan sebelum tanggal 31 Desember. Sekarang sudah sidang kedua, dan sidang ketiga sudah ada putusan,” ungkap Marten di meja makan ketika santap siang di Grand Q Horel.

” Oya Hotel ini pembayar pajak paling patuh, paling tepat waktu, juga tepat jumlah dan setiap tahun, lebih dari 5 M mereka bayar, ini belum pajak reklame dan sebagainya,” kata Walikota ketika Manager Keuangan Hotel tersebut datang menyamperin.

Pembicaraan soal MK kembali dilanjutkan, menurut Marten lagi, dari 12 Walikota yang masa jabatanya berakhir pada 2024 sesuai dengan tahun pelantikannya diserahkan kepada 7 Walikita termasuk Kota Gorontalo.

Sementara ada 4 Gubernur yang juga ikut menggugat, salah satunya dari Jatim. Marten menambahkan kalau masa jabatan para kepala daerah ini diibatasi sampai 31 Desember.

maka yang dirugika adalah program dan tentu saja berdampak pada rakyat, karena sesuai RPJM semua program harus berakhur 5 tahun, nah kalau 31 desember, ada kepala daerah yang masa jabatannya terpotong lebih dari 5 bulan.

Sementara itu, Besok Walikota akan ke Jakarta, karena lusa APEKSI akan ketemu Presiden. Selain acara dengan Presiden, Walikota Gorontalo juga ditunjuk menjadi SC pada rapat pemilihan Ketua sementara APEKSI.

Ini memang pertama kalinya terjadi APEKSI harus menunjuk Ketua Semenyata yang masa tugasnya hanya setahun.

Walikota lalu menyebut dua nama yang, yang dia jagokan, pertaman Walikota Makassar Dani Pomanto dan Walikota Surabaya Ery Cahyadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.