oleh

Bila ke Pilgub, Marten: Saya dan Pak Nelson Sering Kerja Bersama

GORONTALO – Nelson Pomalingo dan Marten Taha saling berbalas kunjungan dalam momentum lebaran Idul Fitri dihari kedua.

Keduanya tampak cair dalam suasana penuh riang dan akrab. Siang dan malam harinya.

Orang bilang keduanya layak untuk digadang ke Pilgub. Sebab keduanya syarat untuk itu dengan basis wilayah masing-masing.

Jika Nelson memimpin wilayah Kabupaten Gorontalo dengan jumlah penduduk dan pemilih terbesar. Marten Taha memimpin jantung ibukota provinsi.

Keduanya pun tampak sumringah saat ditanyakan soal Pilgub.

Marten misalnya. Kata orang nomor satu di Kota Gorontalo itu soal dia dengan Nelson memang sering bersama dalam berbagai organisasi.

” Saya dengan pak Nelson itu sudah banyak kalo bekerja bersama. Saat di UNG kami bersama, beliau (Nelson) Rektor, saya ketua dewan pengawas UNG. “

” Berikutnya di UMG, beliau juga Rektor saya ketua BPH UMG. Dan juga diorganisasi lainnya. ‘ Jadi kalau cuma bekerja sama, sudah Torang pe Calana Tua itu deng pak Nelson,” ucap Marten yang disambut riuh para OPD kedua daerah yang hadir malam itu.

Bukan hanya itu, kata salah satu tokoh di Kabgor, keduanya juga aktif di organisasi kampus sewaktu di Manado bersama, KNPI juga, HMI juga, hingga beberapa organisasi pemuda juga. ” Yang jelas mereka memang sering bersama,” ucapnya.

Tapi memang kata Marten mereka tidak membahas Pilgub malam itu. ” Hanya bicara yang ringan-ringan. Tidak bicara politik, hanya menyanyi-menyanyi,” kata dia.

Tapi memang intinya kalau soal politik, mereka, kata Marten memiliki partai masing-masing yang menentukan.

Jika memang sering bersama maka kerjasama keduanya bisa saja untuk Provinsi Gorontalo.

” Nah, kalau itu kerjasama yang lebih tinggi lagi. Yang artinya dimana saja kita berdua bisa bekerja sama,” ucap Marten dengan kembali mengundang tawa yang hadir. (Qn)


Jangan Lewatkan

Komentar