oleh

Bimbingan Teknis Demi Tingkatkan Kualitas SDM Pelaku UKM

-Ekonomi, Gorontalo-158 Pengunjung
RGOL.com

RGOL.com – Adanya kelemahan SDM pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam pengelolaan keuangan usaha, membuat Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo memberikan pelatihan kepada para pengusaha UKM ini.

Kadis Kumperindag, M. Nadjamudin dalam sambutannya mengatakan bimbingan teknis ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemberdayaan UKM agar mampu menciptakan SDM yang terampil dan profesional dialam pengelolaan keuangan usaha.

“Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini sangat besar apalagi pendapatan dari usaha mikro kecil dan menengah cukup menjanjikan. Salah satunya dengan cara membuat pembukuan yang baik,

” kata Nadjamuddin saat membuka bimbingan teknis Peningkatan Kualitas Produk KUMKM.
Nadjamudin menilai, salah satu kelemahan UMKM dan UKM sejenis adalah minimnya pengelolaan keuangan.

padahal mengelola keuangan usaha ini sangat vital bagi tumbuh kembangnya UMKM pada masa-masa awal. “Kami harapkan peserta bimtek ini dapat memahami cara pengelolaan keuangan yang baik, tak jarang keuangan usaha bercampur dengan keuangan pribadi, pemasukan dan pengeluaran pun tidak dibukukan tetapi hanya diingat,” ujarnya.

Ia memberi saran UMKM dan UKM dapat membuat inovasi usaha, bukan saja melalui produk tapi juga dalam pengelolaan keuangan, dengan begitu usaha yang kelola akan perkembang. (RG-25/*)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.