Bisa Dipastikan Roni Dicalonkan Gerinda dan PDIP

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Sepertinya Ronny Sampir sudah siap dengan kendaraan politik menuju Pilkada, ada dua partai yang akan berkoalisi untuk mencalonkan Roni Sampir, yaitu Gerindra dan PDIP.

Sumber mengatakan kalau untuk PDIP sebenarnya sudah dibicarakan sejak lama oleh Ketua DPC Ali Polapa sebelum beliu meninggal, namun dengan Ketua yang baru pembicaraan itu masih berlanjut, apalagi Roni Sampir punya jaringan di DPP PDIP.

Demikian pula dengan Gerindra, baik Ketua DPC maupun Ketua DPD, sedah sepakat mendukung Roni Sampir. Jadi sudah tak ada masalah apalagi El Nino sudah memberikan lampu hijau.

Sementara soal siapa Wakilnya, sumber tadi mengatakan itu yang belum diputuskan, yang pasti ada banyak tokoh yang sudah diajukan pada Roni Sampir, antara lain Syayuti, Venny Anwar, mereka ini dari PDIP demikian pula dengan Gerindra, selain politisi ada juga pengusaha bahkan ada artis dari Jakarta, nama yang satu ini disodorkan oleh sejumlah Mahasiswa.

Soal adanya keinginan sejumlah kalangan untuk memasangkan Roni dengan Hendra nampaknya sudah sangat Sulit, karena para pendukung Roni hanya mendukung Roni sebagai Cabup bukan Cawabup.

Dari keterangan di atas, maka besar kemungkinan ada lebih dari 3 pasang Cabup di Pilkada nanti, karena masih ada PKS, Nasdem, Demokrat, PKB dan lain lain. Partai partai ini bisa melahirkan dua pasang lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.