oleh

Bisakah Nelson – Marten Ke ‘Pelaminan’ ?

-Headline-299 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Jika Nelson-Marten dipasangkan pada Pilgub, diyakini dua tokoh ini mampu meraih kemenangan. Hanya saja tokoh-tokoh PPP seperti Syam T. Ase maupun Hendra Abdul maupun tokoh-tokoh PPP lainnya dari Bonebol, agak pesimis kalau pasangan ini akan terwujud.

Padahal Marten-Nelson ini merupakan pasangan yang mewakili dua daerah besar, jadi sudah bisa dibayangkan betapa kuatnya mereka kalau bisa berpasangan.

“kalau Pak Nelson dan Pak Marten bisa berpasangan, saya yakin mereka akan menang,” kata Syam T, Ase dari belakang meja kerjanya. “tetapi siapa papan satu dan siapa papan dua,” tanya Hendra Abdul yang duduk di Sofa.

Soal Cagub dan Cawagub inilah yang menjadi pembahasan tokoh-tokoh PPP ini di ruang Ketua Dekab Kabgor. Udin dan kawan-kawan dari Bonebol juga khawatir soal posisi ini yang menjadi penghalang terwujudnya pasangan ini.

“terus terang pasangan ini sangat kuat, tetapi itu tadi, jelas pak Nelson dari Kabupaten dengan jumlah pemilih besar di Gorontalo tak akan mau di posisi papan dua, begitu juga dengan Kak Marten, apakah beliau mau papan dua,” kata Hendra.

Tetapi banyak kalangan di Gorontalo , yakin kalau ada tokoh-tokoh penting yang mempertemukan dua tokoh ini pasti bisa bersatu. Politik itu adalah kompromi, bukankah tak ada yang tak mungkin dalam politik. (awal)


Komentar