oleh

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Laut Sulawesi, Gorut dan Teluk Tomini

-Nasional-425 Pengunjung

RGOL.ID (GORONTALO) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Djalaludin, Gorontalo, memprediksi akan terjadi gelombang tinggi di Provinsi Gorontalo, khususnya perairan Laut Sulawesi di Gorontalo Utara dan Teluk Tomini pada Rabu (22/1/2020) hari ini.

Sesuai informasi yang di-share melalui grup WhatsApp Sekolah Lapang Geofisika (SLG), Selasa (21/1/2020) malam, bahwa pada Rabu (22/1/2020), di Laut Sulawesi, Gorontalo Utara, meski cuaca cerah berawan, namun arah angin utara – timur memiliki kecepatan 15 – 40 km/jam, sementara tinggi gelombang 1,25 m – 2,5 m. Sementara untuk Teluk Tomini, juga diprediksi cuaca cerah berawan, namun arah angin utara – timur dan memiliki kecepatan 15 – 40 km/jam dengan tinggi gelombang 0,5 m – 1,25 m.

Tentu peringatan dini ini perlu diwaspadai oleh masyarakat, khususnya yang berada di perairatan Laut Sulawesi dan Teluk Tomini untuk lebih berhati-hati dalam beraktivitas, bahkan sementara waktu diimbau tidak beraktivitas di laut, termasuk bagi yang biasa berwisata di pantai, baik snorkeling maupun diving. (ind-56/bmkg)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.