oleh

BNN Kota Gorontalo Gelar Pelatihan Penggiat Anti Narkoba

RGOL.ID, Gorontalo – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gorontalo memulai kegiatan Pelatihan Penggiat Anti Narkoba Bidang P4GN di Lingkungan Masyarakat Kota Gorontalo, di Auditorium Damhil Kota Gorontalo.

Bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh BNN Kota Gorontalo ini akan belangsung selama dua hari tanggal 04 s/d 05 September 2019, yang dihadiri oleh Kepala BNNP Gorontalo,BNN Kota Gorontalo, perwakilan Tokoh Masyarakat Kota Gorontalo.

Bimbingan Teknis Penggiat Anit Narkoba Lingkungan Masyarakat, oleh Seksi Pencegahan dan Dayamas Badan Narkotika Nasional Kota Gorontalo. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Kepala BNNP Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Oneng Subroto, S.H., M.H., kala memberikan sambutan, mengenai Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat, setiap Khotbah Sholat Jum’at akan dirangkaikan dengan komitmen Imam Masjid se-Kota Gorontalo siap untuk menyiarkan Bahaya Narkoba, Narkoba=Haram.

” Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narobaka dilingkungan Masyarakat dimaksudkan untuk menyebar luaskan tentang narkoba agar supaya masyarakat itu paham, tau bahwa narkoba itu musuh kita bersama, narkoba itu perlu kita berantas narkoba itu jangan sampai ada dibumi Kota Gorontalo ini,” ungkap Oneng.

Diketahui bahwa seluruh warga masyarakat juga mempunyai tanggung jawab untuk ikut memberantas narkoba, dengan cara yang tentunya jika mengetahui atau mendapatkan secara langsung transaksi jual beli narkoba atau pemakai narkoba dimasyarakat maka, mereka mempunyai tanggung jawab untuk, atau jika mereka tidak berani untuk menangkap maka segera diinformasikan ke BNNP, BNNK/Kota atau polres terdekat agar pelaku bisa ditangkap.

“Utamanya untuk generasi muda jangan sampai terkena Narkoba, untuk itu perlu kita cegah, kita usahakan dan kita pertahankan.” tambahnya.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta penggiat anti narkoba bisa menjadi pandangan ta’lim dari pemerintah untuk melaksanakan P4GN (Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

“dengan adanya kegiatan ini kami berharap kepada seluruh warga masyarakat Kota Gorontalo untuk serta dalam memerangi narkoba, semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan akan terlaksana dengan serius agar kita semua bisa terhindar dari bahaya narkoba tersebut,”ujar Kepala BNN Kota Gorontalo Roy.(tr10)

Komentar