BNN Kota Gorontalo Prakarsai Lomba Burung Berkicau

RGOL.ID, Gorontalo – Lomba Burung Berkicau yang digelar prakarsai BNN Kota Gorontalo, Minggu (04/08) kemarin, masih serangkaian dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019.

Ajang prestasi burung berkicau yang diikut banyak peserta yang datang dari sejumlah kota ini, turut dihadiri oleh kepala BNNP Gorontalo Oneng Subroto, Kepala BNNK Gorontalo Ir. Roy Bau, BNNK bonebol Abdul Haris Pakaya, dan Kepala BNNK Boalemo Agus Anwar serta para undang lainnya.

Kepala BNNP Gorontalo, Oneng Subroto dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada Kicau Mania Gorontalo yang turut andil dalam mensosialisasikan bahaya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkup komunitas pencinta burung kicau.

“Keberadaan komunitas ini sangat positif, terlebih lagi jika komunitas ini turut dalam menyosialisasikan bahaya narkoba. Sehingga tidak ada dari komunitas ini yang terjerumus dalam penggunaan narkoba. Kita tahu bersama, narkoba ini merusak generasi bangsa khususnya generasi milenial,” kata Oneng.

Ia juga menyampaikan, jika keberadaan komunitas ini, mampu memberikan sesuatu yang lain, yang erat kaitannya dengan seni. “Mencintai burung, seperti mendekatkan kita dengan alam. Dan kita terdorong untuk selalu menjaganya,” kata Oneng.

Pelaksanaan Lomba Burung Berkicau ini, juga dikomentari oleh Kepala BNN Kota Gorontalo, Roy Bau. Roy mengatakan, Lomba ini sudah untuk yang kesekian kalinya digelar BNN Kota Gorontalo serangkaian dengan peringatan HANI.

“Saya berharap, kemitraan dengan komunitas Kicau Mania ini, bisa terus berlanjut di masa-masa yang akan datang,” kata Roy Bau. Pada kegiatan ini, Kicau Mania sempat menyerahkan piagam dan plakat kepada Kepala BNNP dan Kepala BNNK Kota dan Kabupaten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.