oleh

BNN Siapkan Layanan Rehabilitasi Gratis

-Bone Bolango, Gorontalo-183 Pengunjung

Jalin Kerjasama Dengan Klinik Pratama Ademimi

BONBOL (RADAR) – Kepala Seksi rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Bone Bolango, Muh.Arsjad, S.KM berharap besar dengan adanya kerjasama dengan Klinik Pratama Ademimi, dapat mengungah para pencandu narkoba untuk melaporkan kepada BNN Kabupaten Bone Bolango, untuk ikut dalam program rehabilitasi.”Melalui kerjasama ini kami memberikan layanan gratis bagi pencandu narkoba yang ingin sembuh,” kata Muh.Arsjad, saat mengunjungi Klinik Pratama Jumat (29/4) Kemarin.

Menurut Muh.Arsjad, bahwa keberadan Klinik ini para pecandu narkoba yang ingin lepas dari ketergantungan narkoba, tak jauh-jauh lagi berobat. Pasalnya Klinik pratama memiliki tim medis, mulai dari dokter, perawat, analis, konselor adiksi, dan asesor. “Hadirnya Klinik telah mendapatkan ijin operasional dari pemerintah dan dapat mengakomodasi para pengguna narkoba di Kabupaten Bone Bolango untuk mendapatkan pelayanan rehabilitasi secara gratis. ” katanya Dirinya menargetkan sekitar 250 para pencandu dapat direhabilitasi. “Pencadu yang telah direhab sebelumnya, diantaranya pecandu double L dan pecandu sabu. Dan itu baru dilakukan oleh BNN belum mendapat pelayanan dari Klinik.Dengan hadirinya klinik ini, masyarakat bisa secara sukarela dapat melapor ke BNN Bone Bolango untuk direhab,” katanya.

Lebih lanjut Muh.Arsjad mengatakan pada tahun kemarin, kebanyakan proses rehab tersebut adalah berasal dari laporan masyarakat dan hasil operasi gabungan yang dilakukan oleh Seksi Pemberantasan BNN Kabupaten Bone Bolango, dan angka tersebut mencapai 50 pengguna narkoba selama ini tingkat ketergantungannya bervariasi, mulai ringan, sedang sampai berat dan ada yang perlu penanganan rehabilitasi yang lebih serius.(tr-10)


Komentar