oleh

BNN Tantang Pejabat Jadi ‘Agent Action’

-Boalemo, Headline-126 Pengunjung
BNNK Boalemo bersama sejumlah pejabat Pemda Boalemo berkomitmen memberantas narkoba. (FOTO ISTIMEWA)

Berantas Narkoba di Boalemo 

BOALEMO (RADAR) – Ancaman narkoba di Kabupaten Boalemo cukup memprihatinkan. Mulai dari kalangan dewasa hingga anak-anak, yang berstatus pelajar hingga pejabat seakan tak luput dari incaran para pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Olehnya, perlu ada kewaspadaan sehingga terhindar dari ancaman narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Boalemo Mohamad Agoes Anwar mengungkapkan, saat ini narkoba mulai menerobos dan menyerang sendi-sendi kehidupan masyarakat. Untuk itu, perlu ada sinergitas yang optimal antar semua lembaga di daerah. “Narkoba ini bisa diberantas, asalkan ada kerjasama yang optimal antar semua kalangan, baik pemerintah, aparat hukum dan masyarakat,” ungkap Agoes. Terkait dengan pemerintah, Agoes menjelaskan, lingkungan kerja instansi pemerintah merupakan lingkungan produktif sekaligus pelayan masyarakat. Melihat peran pentingya instansi pemerintah, maka Badan Narkotik Nasional (BNNK) Boalemo senantiasa meningkatkan kerjasama serta peningkatan kapasitas manusia. Seperti menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan masyarakat anti narkoba melalui pengembangan kapasitas instansi pemerintah. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Maqna pada Rabu(17/5), dihadiri oleh 20 orang peserta yang terdiri dari kepala Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) dan Camat se Kabupaten Boalemo.

Agoes menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan agar terjalinnya komunikasi dan sinergitas dengan instansi pemerintah khususnya diwilayah Kabupaten Boalemo. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya dalam rangka menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di instansi pemerintah. Dan mengajak para pejabat yang berkompeten dilingkungannya untuk membuat kegiatan Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) secara mandiri. “Peran aktif para pejabat sangatlah diharapkan untuk dapat berlanjut terus hingga kedepannya sinergi dengan BNNK Boalemo dalam menularkan pengetahuan menolak narkoba ini lebih meluas lagi” tambahnya. Tindak lanjutnya, lanjut Agoes, para pejabat bisa menjadi agent action BNNK Boalemo, yang minimal di instansi masing-masing maupun masyarakat tempat tinggalnya. (RG-59)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.