oleh

BNNK Boalemo Gelar Workshop Pemberdayaan Masyarakat

-Advetorial, Boalemo-218 Pengunjung
BNN Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan Workshop Pemberdayaan Masyarakat Di Lingkungan Pendidikan selama 2 hari berturur-turut 19-20 Juni, dilaksanakan di Grand Amalia Hotel Kecamatan Tilamuta

RGOL.com – BNN Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan Workshop Pemberdayaan Masyarakat di lingkup pendidikan yang digelar di Grand Amalia Hotel, Tilamuta.

Workshop tersebut dihadiri 30 orang peserta dari satuan pendidikan se Boalemo terdiri dari unsur Kepala Sekolah dan Guru BK.

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala BNN Provinsi Gorontalo Brigjen Pol Drs Oneng Subroto, SH MH tersebut, Jenderal Oneng lebih menekankan UU No. 35 tentang Narkotika.

Selain itu juga, Jenderal bintang satu ini menyampaikan keperihatinan dunia atas peredaran gelap narkotika yang sudah merajalela saat ini. Dia menjelaskan tentang tugas dan fungsi BNN dalam dunia pendidikan.

Selanjutnya materi diisi Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Gorontalo Muchars Daud, SE MAP tentang Pentingnya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dilingkungan Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Hi. Sherman Moridu, S.Pd. MM yang menjadi narasumber ketiga menyampaikan tentang pentingnya peran lembaga pendidikan dalam mendukung program program badan narkotika nasional khususnya pengawasan terhadap peserta didik yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Selaku penanggung jawab pendidikan dibumi damai bertasbih ini tentunya saya sangat mengharpakan peran dari kepala sekolah dan terutama guru BK dalam pengawasan terhadap pelajar dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba” ungkap Sherman.

Sementara itu Kepala BNNK Boalemo Mohamad Agus Anwar, SP M.Si yang juga salahsatu pemateri lebih menitik beratkan pada upaya-upaya  pencegahan dan penyalahgunaan narkoba melalui strategi yang dilakukan oleh BNNK Boalemo.

Selama ini melalui berbagai program P4GN yang sudah berlangsung selama BNNK Boalemo memasuki tahun ke empat di Bumi Boalemo damai bertasbih. (adv)


Komentar