oleh

BNNK Bonbol Jalin kerja sama dengan para pengusaha obat

-Bone Bolango-390 Pengunjung

bonebolangokab.bnn.go.id, Bone Bolango – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone Bolango melalui Seksi Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Program Pemberdayaan Anti Narkoba Di Dunia Usaha Sebagai Upaya Sosisalisasi dan Pencegahan terhadap Penyalahgunaan Narkotika di lingkungan dunia usaha maupun swasta pada Kamis (17/20) di Maqna Hotel Gorontalo.

Sebanyak 10 Orang peserta yang terdiri dari pemilik usaha Apotik/Toko Obat Dan Apoteker di Kabupaten Bone Bolango mendapatkan materi dan pengetahuan tentang Strategi Pemberdayaan Masyarakat, Pencegahan Narkoba di Dunia Usaha, Serta Narkotika Dan Dampak Penyalahgunaannya.

Dalam materiya Kepala BNNK Bone Bolango Rakhma Hubu. S.Pd, MH mengajak para pelaku usaha obat-obatan untuk mendukung program P4GN dan bekerjasama dengan BNN dalam hal memperjualbelikan obat-obatan pada anak usia di bawah umur melihat sejauh ini banyak anak usia sekolah yang mengkonsumsi racikan obat – obatan yang dikombinasikan dengan zat yang dapat menimbulkan efek halusinasi dan ketergantungan yang kuat terhadap racikan obat-obatan tersebut.

Rakhma juga menjelaskan tentang materi peran serta masyarakat dalam UUD No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, Kebijakan Seimbang (Balance Approach) Penanganan Masalah Narkoba, dan tugas dari para Penggiat Anti Narkoba.


Komentar