oleh

BNNK Bone Bolango Gelar Studi di Wilayah Lembang Tonglo

GORONTALO (RAGORO) – Badan Narkotika Nasional (BNN Kabupaten Bone Bolango) menggelar kegiatan Rapat kunjungan perjalanan dinas Koordinasi di wilayah BNNK Tana Toraja, Rabu, (13/11).

Kepala BNNK Bone Bolango, Abd. Haris Pakaya, S.Pd, M.Si, mengatakan kunjungan ke Lembang tonglo bersinar, merupakan salah satu desa yang memiliki penggiat anti narkoba yang aktif dan turut serta dalam upaya P4GN di Kabupaten Tana Toraja, serta memiliki beragam jenis pekerjaan dalam melaksanakan upaya P4GN.

Pada prinsipnya P4GN bisa dilakukan oleh semua unsur yang ada di desa, dimulai dari PKK, RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi pemuda dan lain-lain.

“Sehingga hal inilah yang menjadi motivasi bagi BNNK Bone Bolango untuk mengadakan Studi Tiru di Lembang Tonglo pada kesempatan ini turut hadir Kepala BNNK Bone Bolango dan didampingi Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat”, ungkapnya.

Pada Rapat kunjungan tersebut langsung dipimpin Kepala BNNK Tana Toraja, dalam hal ini menjelaskan “Lembang ini, ada Penggiat atau Relawan yang sangat aktif mengkampanyekan bahaya narkoba dan juga ada tempat pemulihan Yayasan Bethesda.

Lembang Tonglo merupakan lembang paket lengkap,” kata Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Dewi Tonglo.

Sementara itu pada paparan singkat dari Kasie P2M BNNK Tana Toraja terkait IKoTAN (Indeks Kota Tanggap Ancaman Narkoba), termasuk pada rangking ke 3 dalam skala nasional dalam hal ini untuk Kabupaten Tana Toraja, dari 173 kabupaten atau kota di seluruh Indonesia.

Peran pemerintah dan masyarakat sekitar sangatlah penting untuk memberantas narkoba di Indonesia ini. Bukan hanya pemerintah saja yang harus bekerja untuk memberantas obat haram itu tetapi peran kita sebagai masyarakat juga sangatlah penting.

Setelah mengunjungi kantor BNNK Tana Toraja, rombongan melanjutkan perjalanan ke panti rehabilitasi lembang tonglo yang merupakan salah satu tempat rehabilitasi yang menampung para pecandu yang ingin pulih dari penyalahgunaan narkoba.(Ndre/tr.07)

Komentar