oleh

BNNK Bonebol Gelar Workshop Pendidikan

RGOL.ID, Gorontalo – Dalam rangka penerapan kurikulum terintegrasi anti narkoba dalam mata pelajaran Matematika dan IPA, maka BNNK Bone Bolango (Bonebol) menggelar Workshop Lingkungan Pendidikan.

Kegiatan ini menghadirkan 20 peserta yang terdiri dari 10 peserta adalah guru Matematika, dan 10 peserta lagi adalah guru IPA untuk kelas 7 SMP/MTs di Bonebol.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BNNK Bonebol, Abdul Haris Pakaya, dengan menghadirkan pemateri, diantaranya Kepala Seksi Kurikulum Diknas Bone Bolango, Ludin Abdullah yang mana materinya fokus pada remaja dan permasalahannya.

Pemateri lainnya adalah Kepala Pusat Studi Pemberdayaan Perempuan dan anak, Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo, DR. Lilan Dama, yang fokus pada materi panduan guru Bimbingan Konseling terhadap pelaksanaan P4GN.

Sedangkan untuk materi bahaya penyalahgunaan narkoba disampaikan langsung Kepala BNNK Bonebol, Abdul Haris Pakaya.

Selain tiga pemateri ini, ada lagi dua pemateri lainnya yakni Instruktur Kurikulum IPA, Irfawaty Jusuf, M.Pd dan Instruktur Kurikulum Matematika, Rahmawaty Habibie, M.Pd.

Kedua pemateri ini sudah fokus pada mata pelajaran masing-masing, sehingga dalam penerapan materinya, peserta workshop dibagi dua tim, yakni tim pertama untuk pembahasan kurikulum terintegrasi P4GN mata pelajaran matematika, dan tim kedua pembahasan kurikulum terintegrasi P4GN mata pelajaran IPA.

Kepala BNNK Bonebol, Abdul Haris Pakaya menyampaikan bahwa upaya-upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba merupakan tanggung jawab bersama, termasuk dunia pendidikan.

Makanya berbagai upaya dan strategi terus dilakukan untuk melakukan pencegahan penggunaan narkoba.

Salah satunya melalui program Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diintegrasikan dalam materi mata pelajaran di sekolah-sekolah.

“kami berharap melalui workshop ini bisa memperkuat upaya untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Bone Bolango,” tuturnya. (tut/tr-10)

Komentar