oleh

Dinas Dikbud Bonebol Gencar Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar dan Ortu

BONEBOL (RGOL.ID) – Upaya jajaran Dikbud Bonebol, untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba diwilayahnya, terus dioptimalkan. Melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat, Dikbud Bonebol, kembali menggelar Focuk Discussion Group (FGD) program pendidikan keluarga tingkat Dikbud Kabupaten Bone Bolango, Selasa (31/1) kemarin.

FGD yang dibuka langsung oleh Kadis Dikbud Bonebol, diikuti sekretaris Dikbud, kadis Kominfo, kabid Linmas Dinas Satpol-PP, Kabid dan Kasie jajaran Dikbud Bone Bolango, Kabid P2P Dinas Kesehatan, Kasie P2M BNNK Bone Bolango, Korwil Kecamatan Dikbud Bone Bolango, serta Kabid BKKBN Bone Bolango.

Dalam kesempatan itu, BNNK Bonebol, memaparkan tentang masalah Narkoba di kalangan pelajar, dan sudah menjadi darurat narkoba di lingkungan pendidikan. Dimana hal ini perlu penanganan seluruh sektor dan bukan hanya dilakukan oleh pihak BNNK namun harus bersinergi dengan seluruh sektor dalam upaya menangani masalah narkoba di kalangan pelajar.

“Dengan angka penyalahgunaan yang di rehabilitasi mencapai angka 29 orang pelajar, di upayakan untuk segera di tekan angka penyalahguna narkoba di kalangan pelajar, hal ini tentunya akan berpengaruh bagi generasi masa depan, yang tentunya sebagai penerus tongkat estafet pembangunan Kabupaten Bone Bolango Kedepan,” harapnya.

Senada dengan itu, Kadis Kominfo Bonebola, mengatakan bahwa dalam upaya memerangi narkoba yang perlu dilakukan adalah terus melakksanakan operasi serta sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar dan orang tua siswa, serta melakukan razia gabungan bersama, Diknas, Satpol-PP, BNNK Bone Bolango, P2P Dinas Kesehatan, BKKBN, Dinas Kominfo, di seluruh sekolah tingkat SD, dan SMP wilayah Bonebol minimal setiap triwulan. (hadi)

Komentar