oleh

BNNK Bonebol Teken Kerjasama dengan UNG

GORONTALO (RAGORO) – BNNK Bone Bolango, menggelar diseminasi melalui Insert Konten dengan judul ‘Sosialisasi Bahaya Narkoba di lingkungan pendidikan khususnya mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas MIPA UNG’ yang digelar Jumat (24/1) pagi. Kegiatan yang berlangsung di aula rektorat UNG ini diikuti oleh 200 orang terdiri dari mahasiswa dan dosen jurusan biologi fakultas MIPA UNG.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Penandatanganan Kerjasama antara BNNK Bone Bolango dengan program studi dilingkungan Jurusan Biologi Fakultas MIPA UNG. Dimana hal yang disepakati dalam PKS, antra lain untuk setiap tahun akademik mahasiswa baru akan dilaksanakan kampanye Anti narkoba di lingkungan mahasiswa mahasiswa.


Pemilihan duta anti narkoba dari mahasiswa jurusan Biologi sebagai wujud partisipasi lembaga/PT universitas khususnya Biologi dan mahasiswa utk mengedukasi masyarakat terhadap pencegahan, penanggulangan bahaya narkoba, melaksanakan kegiatan riset/survey bersama tentang penyalahgunaan narkoba di masyarakat, serta terlibat dalam penyusunan kurikulum dan bahan ajar di sekolah tentang materi bahaya narkoba.

Kepala BNK Bonebol Abd. Haris Pakaya, dalam sambutannya beliau menekankan penting mahasiswa untuk menjauhi narkoba karena narkoba bisa merusak generasi masa depan. Hal senada diungkapkan Dekan FMIPA, Prof Astin Lukum, yang dalam penyampaiannya beliau mengatakan bahwa MIPA adalah bagian dari sains, dimana narkoba juga termasuk dalam sains, khususnya juga dalam penggunaan lem kayu yang termasuk golongan bahan adiktif yang di gunakan oleh tukang kayu untuk lem kayu. Materi sosialisasi pada kesempatan itu disampaikan oleh DR. lilan Dama, M.Pd yang merupakan ketua jurusan Biologi fakultas MIPA UNG. (hadi)

Komentar