oleh

BNNP Gelar Tes Urine Pegawainya

RGOL.ID (Gorontalo) – BNNP Gorontalo menggelar tes urine, namun kali ini BNN Provinsi Gorontalo menyasar puluhan pegawai di instansinya, dan dilakukan secara dadakan dengan langsung mengambil sampel urine dari para pegawai BNNP sendiri, Senin (4/11).

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo, Kombes Pol Suparwoto, Ini merupakan hal yang wajar, karena uji sampel itu untuk membuktikan bebasnya peredaran narkotika di kalangan pegawainya.

Suparwoto menambahkan “Bahkan semuapun langsung tes ditempat, diawali saya sendiri, jangan sampai ada tukar – menukar urine serta dilaksanakan secara acak, tanpa diinformasikan sebelumnya agar hasil tes yang diperoleh sesuai dengan kondisi pegawai.”

“Sebagai instansi penindakan penyalahgunaan obat terlarang, wajib bagi para pegawai bebas dari narkoba, jangan sampai dikira kita sendiri anti tes urine”, ungkapnya.

Foto : Kombes Pol Suparwoto

Tujuan kami dalam melaksanakan kegiatan ini yakni agar pegawai di BNNP bersih dari narkoba dan pastinya agar masyarakat yakin dan percaya bahwa kami tak pandang bulu, semuanya kami berantas demi memerangi barang haram tersebut, dan pastinya bermula dari diri kita sendiri harus bersih dan bebas dari narkoba.

Dari semua pegawai yang mengikuti apel tadi dan langsung dites urin hasilnya tidak menunjukan satupun pegawai BNN Provinsi Gorontalo yang positif menggunakan metamfetamina atau sabu-sabu.

Bagi pegawai BNN Provinsi Gorontalo yang kedapatan mengkonsumsi atau terlibat dalam peredaran obat terlarang akan ditindak tegas.

Suparwoto menghimbau para orangtua agar bisa mengawasi anak-anaknya jangan sampai terjerumus pada barang haram tersebut, karena Banyak generasi muda terjebak dalam lingkaran narkoba karena rendahnya perhatian orang tua terhadap anak.

Perlu diketahui Pelaksanaan tes urine dilingkungan BNNP sendiri ini merupakan kegiatan yang rutin, hingganya akan ada lagi tes urine berikutnya. (tr.07/Ndre)

Komentar