oleh

BNNP Gorontalo mendapat Kunjungan dari SMA Negeri 3 Gorontalo

RGOL.ID, Gorontalo – Dalam kegiatan pembelajaran, mata Pelajaran PPKN Siswa kelas XI IPS 4 mendatangi langsung BNN Provinsi Gorontalo untuk mendapatkan materi khusus tentang Peran Pemuda Sebagai Relawan Anti Narkoba dari Kabid P2M BNNP Gorontalo, Muchars Daud.

dihadiri sekitar 50 pelajar dan guru pendamping dengan narasumber Kabid P2M BNNP Gorontalo Muchars Daud, SE.M.AP., yang dilaksanakan di Aula BNNP Gorontalo, Senin, (07/10).

Kabid mewakili Kepala BNN Provinsi memberikan apresiasi atas kunjungan siswa SMA N 3 Kota Gorontalo.

Hal ini adalah cara yang tepat untuk menguasai ilmu, sebab hakikat menjadi seorang berpengetahuan harus selalu mencari ilmu dengan mendatangi sumber ilmu, bukan menunggu datangnya ilmu.

Terobosan yg dilakukan oleh siswa SMA N 3 ini adalah sesuatu yang patut dicontoh.

Dikesempatan tersebut Kabid P2M menjelaskan narkoba dan problematikanya, terutama mengapa Indonesia berstatus Darurat Narkoba.

“Hal ini karena banyak faktor yang melatarbelakangi, yakni kondisi geografis wilayah indonesia yang sangat luas, faktor demografi dengan jumlah penduduk yang besar berpotensi untuk dijadikan konsumen narkoba, aparat yang banyak terjerat, sebagian Lapas di Indonesia bertransformasi menjadi pusat kendali narkoba, temuan jenis baru narkoba, Jumlah penyalahguna bertambah dan kerugian material puluhan trilyun,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut akan mengarahkan SMAN 3 sebagai sekolah pelopor Sekolah Bersih Narkoba( Bersinar). Kabid meminta kepada siswa untuk menjadi relawan anti narkoba yang berperan sebagai penyuluh, inisiator, penggerak dan motivator dalam upaya penanggulangan narkoba.

“Banyak kegiatan yang kreatif dan inovatif yang bisa digagas untuk dibuat dan digelar di SMA N 3 Kota Gorontalo yang ada kaitannya dengan terwujudnya sikap dan perilaku anti narkoba oleh kalangan siswa, melalui giat lomba penyuluhan, lomba mading, lomba yel yel, lomba cerdas cermat dan masih banyk lagi,” tambah Muchars.

Komentar