oleh

Boalemo, Gorut, -Pohuwato Yakin Pertahankan WTP

-Headline-357 Pengunjung

GORONTALO (RGOL)—Tiga daerah Kabupaten Boalemo, Pohuwato dan Gorontalo Utara optmis mempertahankan penghargaan tertinggi bidang keuangan, Wajar Tanpa Pengecualian alias WTP untuk laporan keuangan tahun buku 2020. Penegasan ini disampaikan masing masing bupati saat sambutan penyerahan LKPD ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Gorontalo Rabu (31/3) kemarin.

“Sebentar lagi Gorontalo Utara akan merayakan HUT ke 14. Tentunya akan membahagiakan dimomen ini, kami mendapatkan kado ulang tahun berupa WTP di tahun ini. Untuk itu, bersama jajaran di Gorontalo Utara kami akan berusaha keras, memenuhi program yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” Kata Indra Yasin yang mendapat aplaus dari peserta hadir di auditorium BPK RI Gorontalo.

Indra mengaku, sangat berterimah kasih. Karena BPK selama ini tidak henti henti dan bosan mendampingi pemerintah Gorontalo Utara. “ BPK selalu mengigatkan kami ketika terjadi kekeliruan. Bahkan mendampingi memperbaiki. Tentunya sebelum menjadi sebuah kesalahan yang berakibatkan pada resiko indikasi korupsi,’ kata Indra Yasin .

Demikian juga dengan Kabupaten Boalemo. Dipimpin langsung Plt Bupati Boalemo Ir Anas Yusuf didampingi jajarannya menyerahkan LKPD tahun 2020 ke BPK. “ Hari ini atas nama pemerintah Kabupaten Bolaemo. Saya menyerahkan LKPD ke BPK. Tentunya tekat kami nantinya Boalemo bisa melanjutkan raihan WTP seperti tahun kemarin,” kata Anas Yusuf.

Untuk tahun buku 2019, Boalemo berhasil meraih WTP ke 3 kali berturut turut. Bagaimana dengan laporan keuangan tahun 2020 ? “ Tentunya ini harapan kami,’ kata Anas.

Sementara itu bupati Pohuwato Saiful Mbuinga saat menyerahkan LKPD tahun 2020, Mengatakan akan bekerja keras agar WTP tahun 2020 masih akan diraih oleh Pemerintah Pohuato. “ Diera bupati terdahulu berhasil meraih 7 kali WTP. Ini menjadi tantangan buat saya, untuk melanjutkan tradisi ini,’ kata Saiful Mbuinga saat memberikans sambutan.


Komentar