oleh

Boalemo Minta Dapil Sendiri

-Politik-570 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Keinginan rakyat Boalemo untuk pisah Dapil dengan Pohuwato kembali mencuat. Ketua DPD II Golkar Boalemo, Lahmudin Hambali mengatakan keinginan untuk pisah Dapil sudah bulat, dan sudah disampaikan ke KPU Boalemo dan juga Provinsi.

Bahkan kata Lahmudin lagi, keinginan ini sudah disampaikan kepada Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsudin ketika berkunjung ke Gorontalo beberapa bulan lalu. Menurut dia, pisah Dapil ini sangat penting agar perjuangan wakil – wakil dari Boalemo di Deprov bisa langsung fokus ke Boalemo.

“Kami ingin pada Pileg mendatang, Boalemo sudah Dapil sendiri sama dengan Kabupaten lainnya,” ujarnya. Sementara soal jumlah kursi di Dekab Boalemo sudah 25 dan Belum ada ketambahan.

Senada dengan Lahmudin, Ketua DPC PDIP Boalemo, Eka Putra Noho mengatakan keinginan pisah Dapil ini memang sudah sejak lama, namun urusannya ada di KPU.

Mudah-mudahan pada Pileg nanti, Boalemo Pohuwato sudah Dapil sendiri. Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Sofyan Rahmola mengatakan, masalah itu baru akan dibahas 2022 nanti.

“Mudah-mudahan keinginan rakyat di dua daerah itu untuk pisah Dapil bisa terwujud,” katanya. (awal-46)


Komentar