oleh

Boalemo Suka Cita Sambut Penghargaan Pantai Ratu

BOALEMO (RAGORO) – Pasca ditetapkannya Pantai Kota Ratu sebagai pemenang desa wisata nusantara tahun 2019 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, maka Selasa (11/12) kemarin, penghargaan yang dibawa oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Kades Tenilo Rafli Biya itu, disambut dan diarak oleh Pemda dan masyarakat dari Bandara Djalaludin Gorontalo sampai menuju pintu gerbang Desa Tangkobu Kecamatan Paguyaman yang kemudian diarak menuju ibukota Kabupaten Boalemo, sampai di rumah Dinas Jabatan Bupati Boalemo.

Disela-sela acara penyambutan penghargaan itu, Kades Tenilo Rafli Biya menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Boalemo yang telah memberi dukungan penuh atas upaya Pemda mengembangkan potensi wisata khususnya di pantai Ratu. Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa obyek wisata Pantai Kota Ratu adalah salah satu destinasi wisata yang berkembang di Provinsi Gorontalo.

Sementara Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan, penghargaan pantai Kota Ratu sebagai wisata berkembang dari pemerintah pusat adalah bukti bahwa Pantai Kota Ratu Tilamuta layak untuk terus dikembangkan menjadi destinasi wisata, tidak hanya menjadi andalan Boalemo dan Provinsi Gorontalo, tetapi sampai tingkat nasional.

“penghargaan ini adalah wujud dari komitmen bersama bahwa pantai kota Ratu adalah destinasi wisata berkembang yang telah mendapat pengakuan tingkat nasional dari pemerintah pusat.” tutur Darwis Moridu dihadapan masyarakat Boalemo. (din-45)

Komentar