oleh

Bonebol Minta Ryan Kono, Pedro Tut Wuri Handayani

GORONTALO (RGOL.ID) – Ternyata nama Ryan Kono memang diminta oleh seluruh jajaran Golkar mulai dari tingkat DPD sampai di tingkat ranting.

Ini hasil Muscam Golkar seluruh  Kabupaten Bonebol. Selain Ryan Kono, ada 4 nama lainnya, yakni Alham Prasogo Habibie, Fedriyanto Koniyo, Yeyen Sidiki dan Tommy Wahidji.

Sebenarnya hasil rekomendasi Musda  DPD II Golkar Bonebol, menunjuk Zainudin Pedro Bau sebagai Cabup Golkar untuk Bonebol.

Tetapi Ketua Golkar Bonebol ini tak memanjakan syahwat politiknya, dia sangat  realistis dalam melihat siapa kader yang bisa memenuhi harapan para kader untuk bisa memenangkan pertarungan.

Karena itu, dia lebih mendukung nama-nama di atas, bahkan Pedro mengaku sudah menyampaikan langsung pada Ryan bahwa kader-kader Golkar di Bonebol mengharapkan Ryan maju di Pilbup Bonebol.

“saya bilang pada Wawali, kalau beliau mau  maju di Bonebol, maka peluangnya untuk menang sangatlah besar,” kata Pedro.

Sudah lama sekali Golkar puasa di Pilkada, maka di tahun 2024 nanti, peluang itu ada, karena  sekarang Golkar punya banyak kader yang mumpuni.

Ditanya dengan partai mana Golkar akan koalisi? dengan spontan Aleg Dekab Bonebol ini menyebut PPP. Dua partai ini kata dia  punya kedekatan, apalagi hubungan Suharso Monoarfa dan Rusli Habibie sangatlah dekat. “insyaAllah mulai dari Pilgub sampai Pilbup, bisa terjadi kalisi Golkar dan PPP,”  tuturnya. (awal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar