oleh

Bonebol Peringkat Pertama Tanggap Ancaman Narkoba

RGOL.ID, Gorontalo – Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) kembali meraih prestasi yang membanggakan dengan berhasil meraih peringkat pertama se Provinsi Gorontalo sebagai kabupaten tanggap ancaman narkoba.

Sedangkan secara nasional, Bone Bolango menduduki peringkat ke-23 dari 173 kabupaten/kota di Indonesia. Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) RI yang telah mengapresiasi upaya segenap elemen masyarakat dengan stakeholder yang ada di Bone Bolango dalam memcegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Hamim mengatakan, predikat ini diperoleh Kabupaten Bone Bolango sesuai hasil survei Indeks Kota Tanggap Ancaman Narkoba (IKoTAN) yang dilaksanakan oleh BNN RI kerja sama dengan Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Universitas Padjajaran (Unpad) 2019.

“Semoga dengan predikat ini akan dapat kami tingkatkan ditahun-tahun yang akan datang,” ujar Hamim Pou, di Kantor Bupati, Senin (9/9) kemarin.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamim tak lupa mengucapkan terima kasih kepada BNNK Bone Bolango sebagai mitra pemerintah daerah dalam melaksanakan P4GN di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

“Semoga kemitraan ini akan terus berkelanjutan dalam rangka mewujudkan Bone Bolango yang cemerlang, cerdas, modern, bersih narkoba atau Bone Bolango Cemerlang Bersinar. Ayo lawan narkoba,” tegas Hamim.

Sementara itu, Kepala BNNK Bone Bolango, Abdul Haris Pakaya, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemda Bone Bolango dalam hal ini Bupati Hamim Pou, Wabup Mohamad Kilat Wartabone, Sekda Ishak Ntoma, pimpinan OPD, Polres, Kejari, Kades/Lurah, dan jajaran pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan seluruh masyarakat Bone Bolango yang turut berpartisipasi aktif membangun Bone Bolango menjadi kota atau kabupaten tanggap ancaman narkoba.

“Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa seluruh masyarakat Bone Bolango bersama-sama melawan narkoba dari segala penjuru, mulai dari instansi pemerintah, swasta, masyarakat, dan lingkungan pendidikan,” ujarnya.

Haris pun berharap agar seluruh kekuatan dan perjuangan melawan narkoba ini dapat dipertahankan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bone Bolango Cemerlang Bersinar, yaitu Cerdas, Modern, Gemilang, Bersih Narkoba.”Generasi cemerlang, SDM unggul bersinar. Ayo perangi narkoba,” tuturnya. (wal-46)

Komentar