oleh

Bonebol Terapkan PPKM Level 1, Hamim: Tingkatkan Vaksinasi, Taati Protkes

-Bone Bolango, Kesehatan-493 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Upaya Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggencarkan vaksin massal hingga penegakan protokol kesehatan yang ketat berbuah hasil.

Angka Covid-19 Bone Bolango berada dititik terendah sejak pandemi terjadi. Pekan kemarin misalnya, Bone Bolango nol kasus Covid dan bertahan lebih dari seminggu.

Imbasnya, Kabupaten Bone Bolango, terpilih satu dari 18 kabupaten/kota se Indonesia yang kini menerapkan PPKM Level 1.

Masuknya Bone Bolango di level terendah ini, bukan hanya angka Covid yang rendah, namun partisipasi pelaksanaan vaksin yang sudah di atas 40% untuk vaksin pertama.

Sementara itu, pemerintah Pusat kembali memperpanjang PPKM di seluruh Provinsi luar Pulau Jawa-Bali selama 3 minggu ke depan mulai dari 19 Oktober 2021 hingga tanggal 8 November 2021.

Kini, PPKM level 1 diterapkan di 18 kabupaten/kota. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menuturkan, penilaian/asesmen ini didasarkan pada beberapa indikator dengan satu variabel tambahan, yakni akselerasi vaksinasi mencapai 40% dari total penduduk.

“Berdasarkan level asesmen Kemenkes dan ditambah 1 faktor, yakni kabupaten/kota terkait capaian vaksinasi dosis pertama kurang dari 40%, maka diterapkan kenaikan 1 level,” kata Airlangga.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyambut baik penerapan PPKM Level 1 di Bone Bolango. Namun demikian, Hamim menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (awl)


Komentar