oleh

Bonus Beres, 200 Juta Emas, 100 Juta Perak, 50 Juta Perunggu

-Headline, Olahraga-185 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Keberhasilan Gorontalo meraih 2 medali emas, 1 Perak, dan 1 perunggu disambut gembira oleh rakyat Gorontalo.

Lalu apa kegembiraan yang akan diberikan pada para atlet peraih Medali. Pertanyaan inilah yang membuat Ketua KONI, Fikram Salilama langsung menelpon Sekda Provinsi Gorontalo.

Jika semua kontingen Gorontalo sibuk merayakan perolehan Medali Emas Kedua yang dipersembahkan tim Takraw Gorontalo, maka Ketua KONI Gorontalo malah langsung menelpon Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba. Tanpa basa basi, Fikram langsung pada inti pertanyaan. Pertama soal anggaran kontingen dan yang kedua adalah bonus para atlet peraih Medali.

“aman pak Ketua, selamat ya, soal bonus tak ada masalah lagi, bahkan untuk para pelatih dan asisten pelatih juga sudah dipersiapkan bonusnya,” kata Fikram mengutip hasil pembicaraannya dengan Sekda Provinsi Gorontalo.

Dengan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu membuat Ketua KONI itu berani langsung menelpon Sekda Pemprov untuk mengingatkan soal anggaran kontingen dan juga bonus.

Dia ingin mendapatkan kepastian soal besaran bonus sebelum atlet tiba kembali di Gorontalo. “saya barusan bicara dengan Pak Sekda Provinsi soal anggaran kontingen dan juga bonus para peraih medali, alhamdulillah semua sudah ada, tak ada masalah dan Pak Gub sudah memberikan petunjuk pada Sekda,” ungkap Fikram.

Mendengar itu, ada dua kegembiraan di arena pertandingan, pertama keberhasilan tim Takraw menyabet emas kedua, dan kabar soal bonus bagi atlet dan pelatih serta asisten pelatih.

Untuk peraih Emas 200 Juta, Perak 100 juta dan Perunggu 50 juta. Selain Bonus dari Pemprov, KONI juga selalu memberikan bonus kepada atlet yang lolos ke final dan semi final yang diserahkan langsung di lokasi pertandingan.

Hingga hari ke-5 pelaksanaan PON, kontingen Provinsi Gorontalo masih menyisakan 5 Cabang Olahraga lagi yang akan bertanding, yakni atletik, karate, bilyard dan renang. Dari 5 cabang ini, Fikram optimis masih bisa menambah perolehan medali.

Sementara itu pada rapat kemarin dengan pengurus KONI, Fikram merasa perlu mengarak para pahlawan olahraga Gorontalo dari Bandara sampai ke Kota Gorontalo, tentunya harus melaksanakan protokol kesehatan.

Betapa tidak, kali ini Gorontalo pulang dengan 2 emas, 1 perak, 1 perunggu, dan insyaAllah masih akan bertambah. Tetapi dengan hasil yang ada ini sudah sangat bagus, artinya ada peningkatan dari PON lalu yang hanya dapat 3 medali. (awal-46)


Komentar