oleh

Botumoito Mulai Mempercantik Diri

pusat kegiatan festival Pesona Boalemo 2016 yang dipusatkan di Kecamatan Botumoito.jpg
pusat kegiatan festival Pesona Boalemo 2016 yang dipusatkan di Kecamatan Botumoito.jpg

FESTIVAL PESONA BOALEMO 2016 

RadarGorontalo.com – Kecamatan Botumoito akan menjadi pusat hajatan Festival Pesona Boalemo 5 sampai 12 Oktober nanti. Kendati seluruh kegiatan ditangani pemerintah daerah dan pusat, tapi warga di kecamatan itu tak mau ketinggalan. Dikoordinir camatnya langsung, warga mulai mempercantik wilayahnya.

Camat Botumoito, Irwan Dai mengatakan, masyarakat Botumoito sangat antusias dengan gelaran festival ini. Tak cuma gengsinya yang tinggi, karena promosi hingga level nasional, warga setempat juga berharap bisa meraup keuntungan saat hajatan nanti. Nah, untuk menunjukkan andil mereka, maka warga pun ikut membantu merapikan dan menjaga kebersihan wilayah Botumoito, khususnya yang berada di sekitar lokasi acara.

Seperti diketahui, Kecamatan Botumoito merupakan wilayah yang memiliki kawasan destinasi wisata berkelas dunia. Sebut saja, Pulo Cinta, Pulau Monduli dan Pantai Bolihutuo. Lokasi-lokasi destinasi wisata laut dan panta ini menjadi daya tarik yang begitu kuat untuk dikunjungi. Selain destinasi wisata laut dan pantai, Botumoito juga menawarkan potensi wisata hutan dan air terjun. Ini membuktikan bahwa Botumoito memang memiliki keunggulan sebagai kecamatan yang memiliki banyak destinasi wisata mumpuni. Nah, hal ini menjadi motivasi pemerintah kecamatan sembari mengkoordinir seluruh pemerintah desa untuk melakukan pembenahan dan penataan secara maksimal, seluruh wilayah yang ada di Botumoito. Mulai dari kawasan lingkungan masyarakat, hingga lokasi-lokasi wisata yang akan dikunjungi. “Intinya, kami siap mendukung penuh penyelenggaraan Festival Pesona Boalemo 2016,” pungkas Irwan. (RG-59)


Jangan Lewatkan

Komentar