abd karim aljufrie

Brimob Gorontalo Gelar Latihan Bersama Penanggulangan Bencana Alam

Image
foto: Personel Brimob Melaksankan Latihan Bersama di Penagulangan Bencana Alam

RGOL.ID, Gorontalo – Korem 133/Nani Wartabone menggelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam khususnya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Satuan Brimob Polda Gorontalo tentunya turut serta dalam pelaksanaan kegiatan Latihan tersebut.

Sebanyak 50 Personel Brimob Polda Gorontalo diturunkan dalam mengikuti Latihan tersebut, dibawah pimpinan langsung Iptu Ricky Parmo SH sekaligus bertindak sebagai Dan Tim terpadu penanganan Kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan ini juga melibatkan Instansi Terkait yaitu BPBD Provinsi dan Kabupaten Gorontalo serta Basarnas.

Kegiatan Latihan bertempat di Korem 133/NWB. Kamis 5/09/2019.Dalam Sambutanya Pada pelaksanaan Pembukaan latihan, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang Menyampaikan bahwa latihan Penanggulangan Bencana Alam sangat diperlukan guna meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan Personel TNI-Polri dan instansi pemerintah terkait.“Ini dilakukan agar senantiasa pasukan siap sedia melaksanakan tugas penanggulangan bencana alam.

Bagaimanapun juga, di masa damai seperti sekarang ini, tugas-tugas cenderung mengarah pada tugas operasi, salah satunya adalah penanggulangan bencana alam,” Ujarnya.

Diakhir Sambutannya Pangdam mengaharapkan agar pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mencapai hasil yang optimal, jalankan latihan sesuai metode latihan yang baik dan benar serta bersungguh-sungguh, libatkan satuan atau instansi terkait yang berada di wilayah sesuai dengan kebutuhan.

“Saya menaruh harapan besar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar jalankan mekanisme latihan sesuai dengan metode yang ada serta utamakan faktor keselamatan Personel dilapangan. Tutup PangdamIptu Ricky Parmo menambahkan Selain melibatkan Personel, Satuan Brimob Polda Gorontalo dalam hal ini juga menurunkan Kendaraan AWC dan Ransus SAR guna mendukung kegiatan Latihan tersebut.

“Kami libatkan juga mobil Awc dan Ransus SAR guna mendukung kegiatan Latihan ini, dengan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti BPDB dan Basarnas untuk teknis pelaksanaan tugas dilapangan. Tegasnya (RG-57)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN