oleh

Budayakan Membaca Bagi Masyarakat

BOALEMO(RADAR) – Membaca merupakan suatu cara yang tepat guna menambah ilmu pengetahuan. Kecerdasan dan intelektual seseorang, bisa diraih melalui membaca. Namun sangat disayangkan, minat baca masyarakat saat ini, terbilang relatif kecil. Tak pelak, hal ini menjadi salah satu tugas pemerintah untuk bisa membangkitkan minat baca masyarakat.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Ismet Nono saat berbincang dengan RADAR Gorontalo menerangkan bahwa pihak akan berupaya penuh dalam membangkitkan minat baca masyarakat. Salah satunya, adalah dengan melakukan sosialisasi tentang pentingnya membaca di kalangan masyarakat. “Kita intens melakukan sosialisasi di tengah masyarakat. Kita berusaha membangkitkan minat baca masyarakat, khususnya generasi muda. Karena, intelektual seseorang bisa dibangun dengan membaca. Melalui baca, banyak pengetahuan yang diperoleh,” jelas mantan Camat Botumoito ini.

Selain intens melakukan sosialisasi, Kantor Perpusatakaan dan Arsip Daerah dalam waktu dekat akan mengadakan lomba perpustakaan tingkat Sekolah Dasar (SD). Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo. “Kita juga akan mencoba untuk mengaktifkan, perpustakaan di tingkat kecamatan maupun desa,” kata Ismet. (RG-27/RG-59)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar