Buka HLM TP2DD Gorut, Thariq : Kesadaran Digital Dibutuhkan

RGOL.ID, GORUT – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu secara resmi membuka pelaksanaan High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Gorontalo Utara Tahun 2022 yang digelar di Ballroom Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Kamis (11/8).

Menurut Thariq, HLM TP2DD merupakan forum tertinggi sebagai agenda yang strategis dan penting bagi daerah.

“Bukan saja soal transaksi digital, tetapi yang paling inti adalah kesadaran kita terhadap digitalisasi. Jadi, digital awareness,” kata Thariq.

Kesadaran terhadap dunia digital ini dikatakan Thariq, sebenarnya sudah lama terbangun dalam pikiran kita semua. Yaitu, sejak awal pemerintahan atau sejak tiga tahun lalu pada saat penyusunan visi misi Gorontalo Utara.

“Jadi, kami sudah masukkan dalam visi apa yang kami sebut dengan Gorut Digital Village,” terangnya.

Menurut Thariq, Gorut Digital Village adalah satu kesadaran, digitalisasi sesuatu yang tidak boleh ditolak dan hindari. Karena digitalisasi sesuatu yang sunatullah.

“Memang baru terungkap belakangan, tapi sebenarnya proses digitalisasi itu ada pada diri manusia,” imbuhnya.

Lanjut dikatakan Thariq, salah satu bukti digital yang mudah dilacak pada diri manusia, yakni finger print atau sidik jari.

“Sudah kurang lebih 6 miliar manusia di dunia yang tidak sama sidik jarinya sekalipun luka, tetap sidik jarinya tidak berubah ketika luka itu sembuh,” tukasnya.

“Makanya kesadaran digital ini sesuatu yang tidak bisa kita tolak,” tandas Thariq. (ind-56)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar