PEMKOT (RGOL.ID)- Buka kegiatan tadarus Al-Qur’an selang ramadhan 144H/2023M dilingkup Pemerintah Kota Gorontalo, Walikota Marten A. Taha mengungkapkan motovasi kepada peserta tadarus Al-Qur’an bahwa orang-orang yang selalu melazimkan membaca Al-Qur’an, maka dengan atas Kuasa Allah Al-Qur’an itu akan menjadi vaksin terampuh yang mampu membuat hati damai, dan menambah daya imun dalam tumbuh.

“Apabila kita sedang menghadapi setiap problem yang ada, stres dan was-was setiap keadaan, maka lazimkan diri kita untuk sering dan selalu membaca Al-Qur’an.

Jadikanlah Al-Qur’an sebagai solusi dalam setiap persoalan hidup, “ujar Marten, Senin (27/3/2023) malam. Lanjut, sebesar apapun keyakinan akan kehebatan Al-Qur’an maka sebesar itu pula kata Marten, keampuhan untuk memberi daya imun yang kuat bagi pembacanya.

Dikarenakan, keyakinan kita pada kekuatan Al-Qur’an menurutnya akan menimbulkan respon emosional, dan kejiwaan yang positif serta berperan sangat penting dalam menjaga stabilitas daya tahan tubuh. Sehingga dengan semakain yakin kita akan kehebatan Al-Qur’an maka semakin kuat pula pengaruhnya dan semakin bermakna efek iman kuat yang dihasilkan.

“Dari segi syari’at Islam, membaca Al-Qur’an merupakan ibdah yang akan diberikan pahala untuk setiap huruf yang dibaca. Apalagi, dalam bulan ramadhan pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, “ucapnya.

Oleh karena itu, masyarakat Kota Gorontalo yang mayoritasnya beragama Islam, selalu berupaya untuk merasakan dan membudayakan membaca Al-Qur’an. “Upaya ini saya minta harus terus ditingkatkan, diseluruh lapisan masyarakat khususnya umat Islam yang ada di Kota Gorontalo, “pintahnya.(lev).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.