oleh

Bukan Cuma Pemerintah, Torang Olo Boleh

-Assalamu RG-394 Pengunjung

ASSALAMU – Bukan cuma pemerintah yang mampu bantu rakyat, torang olo boleh dan torang pe bantuan ini nyata dan tidak pilih-pilih orang,î begitu teriak pedagang ikan.

MENDENGAR CELOTEH ITU, TOKOH POLITIK PENASARAN. DIA KEMUDIAN MENGHAMPIRI SANG PEDAGANG IKAN LALU BERTANYA APA YANG DIMAKSUD BANTUAN TADI.

torang pe bantuan jelas, deng tidak pilih orang, kaya miskin, keluarga atau bukan, samua torang kase,î kata Pedagang Ikan. Melihat lawan bicaranya masih penasaran, Pedagan Ikan lalu menawarkan jualannya. îbeli ikan pak, kita kase discon 50 persen, ini bentuk torang pe bantuan pada rakyat.

Bukan kaleng-kaleng pak, ini langsung, bukan bo janji-janji, katanya. TOPO TERSENYUM GELI SETELAH MENGERTI APA YANG DIMAKSUD PEDAGANG IKAN. TETAPI DIBALIK RASA GELINYA, TOPO JUGA MERASA KASIHAN, KARENA PEDAGANG HARUS MENGOBRAL DAGANGANNYA KARENA WAKTU BERJUALAN AKAN SEGERA BERAKHIR, KARENA PASAR AKAN SEGERA TUTUP PADA JAM 5 SORE.

KEPATUHAN PARA PEDAGANG TERHADAP PSBB SAJA SUDAH MERUPAKAN HAL YANG LUAR BIASA, BAYANGKAN MEREKA TERPAKSA HARUS MENJUAL MURAH IKANNYA. îSIAPA NAMA DAN TINGGAL DI MANA ENTE,î TANYA TOPO. KALAU MO KASE BANTUAN, KASE DI PASAR SINI JO, TORANG INI TIDAK ADA KELUARGA DI KANTOR DESA UTI, JADI TIDAK PERNAH DAPA BANTUAN UTI, KATANYA. ###


Komentar