oleh

Bunda PAUD, Fory Naway Dukung Penuh Alih Status Sekolah Swasta Jadi Negeri

RGOL. ID. GORONTALO – Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Naway mendukung upaya pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan terobosan baru dalam hal alih status sekolah TK swasta menjadi sekolah TK Negeri.

Fory yang juga selaku ketua TP-PKK itu mengatakan, upaya ini selain pengembangan sekolah itu sendiri juga banyak manfaatnya bagi tenaga pendidik khususnya guru yang berstatus Honorer.

“ Ya, ketika ini dialih status menjadi negeri maka pemerintah daerah maupun pusat dengan mudah mengkucurkan dana besar untuk pengembangan SDM maupun sekolah itu sendiri,” Kata Fory Naway, saat ditemi usai peresmian sekolah TK Pembina di Kelurahan Bolihuannga, kecamatan Limboto, Jumat (05/3/2020).

Ia pun menyampaikan, seperti apa yang disampaikan Pak Bupati, bahwa ketika menjadi negeri akan banyak manfaatnya. “ Antara lain anggaran besar, antasifasi pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN akan mudah dan menjadi pririoritas,” Kata dia lagi.

Fory mengatakan, ini menjadi perhatian kedepan dalam rangka pengembangan sekolah itu sendiri maupun tenaga pendidiknya. “ supaya terekrut mereka, Pak Bupati menginginkan bahwa guru-guru bakal mudah direkrut menjadi ASN, di swasta agak sulit maka di negeri otomatis, Insya allah jadi perhatian, Bebernya.

Termasuk problem kemarin itu adalah K2, Tapi setelah di komfirmasi kepada kemendikbud ternyata yang di upayakan itu adalah guru-guru di TK Pembina yang sudah negeri.

“Alhamdulillah, untuk Kabupaten Gorontalo tahun ini ada 19 TK Pembina yang akan alih status menjadi negeri dan setiap kecamatan sudah ada satu,” Tutup Fory Naway. (Qn)


Komentar