oleh

Bupati Apresiasi Kerja Damkar, Unit Khusus Tangani Duka Warga

RGOL. ID.GORONTALO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kamis kemarin (23/7) menghadiri serta mengresmikan Kegiatan Test Drive Pengoperasian Mobil Pemadam Kebakaran dan Pengresmian Unit Pengolahan Etanol di BPBD Kabgor.

Acara itu juga disertai dengan Penandatanganan Dokumen Dana Hibah, di Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dilapangan Sport Center lImboto.

Dalam arahanya bupati berbangga karena hari ini lahirlah badan bencana Yang menangani duka bagi warga Yang tertimpa bencana. ” Kalau dahulu OPD hanya bicara suka, khusus BPD (damkar) Alhamfulillah mereka siap untuk menangani duka warga disetiap bencana.” ujar Bupati.

Kata Bupati, Inilah wujud kita membenahi kelembagaaan dalam pemerintahan, berikut juga membenahi dari sisi SDM, ” Disitu kita berbicara pelatihan penanganan bencana, jumlah personilnya dll. ” ucapnya.

Fasilitas juga terus kita benahi dimana diperiode pertama kita mendapat bantuan langsung fari jepang. Untuk peningkatan fasilitas damkar ini kita mengucurkan Dana hampir Rp 1,5 milyar untuk tahun ini.

Meski masih harus diakui kita masih minim fasilitas, namun kedepannya kita harus miliki standarisasi pelayanan damkar.

” Maka di RPJMD 5 tahun kedepan, kita harus bisa menciptakan gemilang mandiri, artinya berbagai hal kita punya pelayanan Yang mandiri kepada masyarakat. ” kata Nelson.

Dan ini dalam rangka standarisasi. Sehingga bukan hanya berlabel otonomi terus tapi rdak ada peningkatan, tdak ada Yang berbubah.
Pdahal kalao bicara otonom bediri dikaki sendiri dengan standarisasi Yang jelas pula.

Oleh kafne itu salah satu standarisasi yanh jelas yakni kelengkapan fasilitas termasuk di unit dankar mililk BPBD ini.

” Kalau perlu damkar ini berada disemua wilayah. Sekarang baru di bOliyohuto, kedepan mungkin sudah ada dibatudaa cs, tibawa cs, dan telaga cs. Sehingga pelayanan damkar yang membutuhkan kecepatan ketelitian akan terlaksana dengan maksimal, ” tutup Bupati. (Qn)

Komentar