oleh

Bupati Berharap Program RS-RUTILAHU Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

RGOL. ID – Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka Bimbingan Teknis Program Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RUTILAHU) di Kecamatan Dulupi, yang bertempat di aula Kantor Camat, Rabu (4/12) tadi. 

Sosialisasi dihadiri Dirjen Kementerian Sosial RI, Plt Dinas Sosial dan PMD Boalemo Ulkia Kiu, Kadis Kumperindag Irwan Dai, Kabag Humas dan Protokol Mohamad Taufiq Kumali, Camat Dulupi Herman Laima dan masyarakat penerima bantuan.

Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa program bantuan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni, merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Tentunya program ini, untuk penanggulangan kemiskinan yang ada di daerah khususnya masyarakat kurang mampu. Kami pemerintah daerah akan terus berupaya untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, agar pelaksanaan semua program yang berbasis masyarakat miskin lebih di optimalkan dari tahun-tahun sebelumya. Namun semua ini tergantung kesiapan kita, sehingga apa yang di harapkan dapat terwuju,” ungkapnya. 

Darwis juga mengharapkan melalui kegiatan ini, dapat terjalin kerjasama yang baik demi suksesnya program pemerintah untuk menurunkan angka kemiskinan di Boalemo melalui program rehabilitasi  sosial rumah  layak huni, yang sudah di laksanakan oleh pemerintah pusat. Olehnya Bupati Darwis mengharapkan kepada peserta masyarakat penerima bantuan agar dapat mengikuti pelaksanaan bimbingan teknis ini dengan sebaik-baiknya. (fikri)

Komentar