oleh

Bupati Beri Wejangan, April Pekerjaan PEN Segera Action

-rgol.id-198 Pengunjung

RGOL. ID. GORONTALO – Wabah akibat pandemi covid 19 yang menghajar setiap sendi perekonomian daerah, lambat laun segera teratasi.

Bagi pemerintah, dana segar melalui PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) akan menjadi motor penggerak untuk kembali merintis pembangunannya.

Pemerintah pun sudah menyusun rencana itu di bulan April ini agar semua rencana pembangunan itu terealisasikan.

Asisten II Setda Kabupaten Gorontalo Doni Lahati menegaskan. Pemerintah akan segera action membangun dimasa pandemi ini.

Usai pembahasan Musrembang belum lama ini, beberapa instansi terkait langsung menggelar pertemuan guna membahas hal tersebut.

Beberapa wejangan Bupati dan Wakil Bupati juga menjadi bagian penting dari pembahasan PEN ini, agar kiranya semua pekerjaan segera action di April ini.

” Ya, kami menggelar Rapat koordinasi dengan pelaksanaan PEN, Bupati dan Wabup bersama dinas pelaksana PEN dengan tim koordinasi dengan dinas pelaksana,” tukas Doni Lahati.

Sehingganya kata Doni, rapat ini merupakan rapat koordinasi akhir sebelum pelaksaan ataupun actionnya pembangunan melalui dana PEN ini.

” Jadi juga tadi pak Bupati megecek satu satu, dinas mana yang sudah siap untuk dilakukan proses pengadaan.” Ungkapnya.

PEN didaerah nanti tambah Doni mengkhususkan anggaran 90 persen untuk infrastruktur, sarana prasarana dan lainnya.

” PEN itu ada dua, untuk membayar hutang tahun kemarin yang sempat terjadi recofusing karena wabah pandemi. Kemudian ada paket baru untuk persiapan tender. Insya Allah, 90 persen itu adalah paket baru,” ucapnya. (Qn)


Komentar