oleh

Bupati Bonebol Dorong Generasi Milenial Jadi Wirausaha Manfaatkan Potensi Lokal

GORONTALO (RGOL.ID) – Bupati Bone Bolango, Dr. Hamim Pou, menyatakan keinginannya mendorong anak-anak muda Gorontalo, utamanya anak-anak muda Bone Bolango untuk bergerak secara masif berwiraniaga maupun berwirausaha menjadi pengusaha-pengusaha muda yang tangguh dengan memanfaatkan potensi lokal dan sarana teknologi informasi.

“Apalagi sekarang lebih muda, kita bisa menjual produk lewat platform, aplikasi dan bisa diketahui oleh masyarakat dimana pun berada,” kata Bupati Hamim Pou saat diwawancarai oleh awak media pada pembukaan Festival Produk Halal Milenial Provinsi Gorontalo 2022, di Lapangan Ippot Tapa, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (26/3/2022).

Bupati Hamim mengatakan Kabupaten Bone Bolango memiliki banyak produk-produk unggulan yang bisa bertarung bersaing secara nasional.

“Bone Bolango sendiri kita tahu punya Karawo, Kopi organik Pinogu dan juga Gula Aren dari Bulango Ulu, itu kalau dibuat varian, tentu ini akan menciptakan permintaan yang tinggi di pasaran,” kata Bupati.

Pemerintah sendiri, kata Bupati, berperan memfasilitasi dan memberi akses modal, memberi pelatihan, memberikan sarana dan prasarana, termasuk membantu regulasi supaya anak-anak muda ini bisa menjadi invidu atau kelompok-kelompok yang mandiri.

“Selama ini anak-anak muda kita cenderung maunya setelah lulus kuliah mau jadi PNS, mau jadi tenaga kontrak, tenaga honor walaupun gajinya sangat kecil, ini tidak boleh, sementara lapangan kerja di luar sana terbuka dengan sangat lebar,” terang Hamim.

Sebelumnya, Bupati Hamim Pou menyambut positif dan mengapresiasi pelaksanaan Festival Produk Halal Milenial Provinsi Gorontalo 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Bone Bolango, kerja sama antara Bank Indonesia, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

“Festival ini tidak sekedar pameran, tapi ini untuk menggerakkan emosi dan logika anak-anak muda, anak-anak milenial generasi Z untuk berwirausaha dan berwiraniaga, juga menjadi kesempatan kita menciptakan lapangan kerja baru di era milenial maupun era kekinian ini,” tukas Bupati. (LaAwal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar