oleh

Bupati Darwis Hadiri Gernas Pemulihan DAS

-Boalemo-328 Pengunjung

RGOL.ID – Bupati Boalemo Darwis Moridu, menghadiri gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang di laksanakan oleh UPT KPH Wilayah V Kabupaten Boalemo, bertempat di Villa Desa Kotaraja Kecamatan Dulupi, Jum’at (13/12).

Kegiatan tersebut turut di hadiri Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sekretaris Daerah Husain Etango, Forkopimda, para asisten, Pimpinan OPD, ASN dan PTT serta Masyarakat. Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran BPKH wilayah V Provinsi Gorontalo, yang telah melaksanakan kegiatan gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai.

Tentunya kegiatan ini merupakan sebuah gerakan kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat dalam pemulihan hutan dan lahan untuk penyelamatan Sumber Daya Air, Produktivitas Lahan, perubahan Iklim dan pencegahan bencana.

Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai merupakan pengembangan atas agenda Tahunan penanaman Pohon Indonesia sebagai pemulihan lahan kritis di Hulu Daerah Aliran Sungai. Pada kesempatan itu Bupati Darwis menghibahkan tanahnya sebanyak 50 hektar kepada BPKH untuk di tanami Pohon guna mengantisipasi terjadinya bencana yang di akibatkan aliran sungai. Kegiatan tersebut di tandai dengan penanaman pohon oleh bupati, wabup dan ssekdakab. (fikri)


Komentar