oleh

Bupati Darwis Instruksikan OPD Optimalkan Peningkatan PAD

-Boalemo-205 Pengunjung

RGOL.ID – Pemkab Boalemo melalui Badan keuangan Aset Daerah menggelar rapat koordinasi dan evaluasi penerimaan PAD Triwuĺan IV Tàhun anggaran 2019, bertempat di Pendopo Kantor Bupati Boalemo, Senin (23/12). Rapat dipimpin langsung Bupati Boalemo Darwis Moridu, dan didampingi Kepala BKAD Sopyan Hasan.

Bupati Darwis dalam arahannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi dan evaluasi PAD merupakan pertemuan terakhir triwulan IV tahun 2019, yang bertujuan untuk mengevalusi pencapaian penerimaan PAD di masing-masing OPD sebagai salah satu tolak ukur penialaian kinerja dalam pelaksanaan pengelolaan pajak daerah dan retribusi daerah.

Pada kesempatan itu juga bupati menekankan kembali kepada masing-masing pimpinan OPD, camat dan kepala desa yang berkaitan langsung dengan pengelolaan pendapatan asli daerah, agar lebih optimal bekerja dalam upaya peningkatan penerimaan pendapatan asli daerah.

Lebih lanjut dikatakan, dalam peningkatan penerimaan PAD pemkab Boalemo akan memberikan kemudahan dan kenyamanan berinvestasi bagi investor yang ingin mengembangkan usahanya di wilayah Boalemo.

Olehnya, Darwis meminta seluruh pimpinan instansi yang mengelola pajak dan retribusi daerah, agar dapat melakukan pembenahan sistem tata kelola pendapatan asli daerah dan meningkatkan pengawasan langsung pemungutan pajak dan retribusi di lapangan. (fikri)


Komentar