oleh

Bupati Darwis Minta Orang Tua Lebih Bijak

-Boalemo-194 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo — Bupati Kabupateb Boalemo Darwis Moridu mengajak pada seluruh orang tua dan orang dewasa untuk menjaga generasi milenial. Karena tantangan era digital saat ini adalah lunturnya sikap sopan santun anak muda pada orang tua dan nilai adat sosial ketimuran.

Di era digital ini, masyarakat khususnya generasi millenial banyak sekali disuguhkan berbagai macam informasi.

Hal ini jika tidak disikapi dengan bijaksana akan mudah menggerus nilai-nilai sosial adat ketimuran bangsa Indonesia. “Pesan saya kepada bapak dan ibu selaku orang tua, mari kita ajak saudara, anak cucu kita agar lebih bijak dalam bersikap.

Juga lebih sopan dan santun dalam berperilaku, terutama penghormatanya kepada orang tua,” ungkap Bupati Darwis Moridu ketika diwawancara wartawan media ini.

Lanjut Darwis, sebagai orangtua memberi berkewajiban perhatian dan bersama-sama melakukan pencegahan dengan mendampingi anak dan memberi perlindungan bagi mereka di era digital ini. Orangtua juga harus mengikuti pelatihan parenting di era digital.

Sehingga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan para orangtua, yang tujuannya bisa mendidik anak sesuai dengan perkembangan zaman, mempersiapkan anak untuk menghadapi era digital yang penuh manfaat sekaligus tantangan.

“Bentuklah anak menjadi netizen unggul yang bertanggungjawab yaitu cerdas, berkarakter, dan mandiri, tangguh yang mampu hidup di dunia nyata dengan life skills, mampu menggunakan teknologi digital untuk memenuhi segala kebutuhannya.

Sehingga terus mengasah keterampilan dalam sehingga pergaulannya dengan keluarga, teman-teman serta masyarakat di lingkungannya tetap terjaga baik. Serta menjadi anak yang aktif, ceria, ramah dan bertanggung jawab dengan penuh disiplin,” kata Bupati Darwis. (rg-45)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.