oleh

Bupati Hamim Pou Sudah Bayarkan Insentif Nakes Rp2,5 Miliar

-Bone Bolango-264 Pengunjung

BONE BOLANGO (RGOL.ID) – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou terus melakukan pemantauan serta pengecekan kesiapan Kabupaten Bolango guna menghadapi lonjakan Covid-19.

Dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi dan Kabupaten/Kota, Hamim Pou menilai ada 2 hal yang perlu untuk diseriusi bersama dalam penanggulangan Covid-19 yaitu penegakan Protokol Kesehatan dan percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Ini juga sebagaimana yang sudah pernah dikatakan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” ujar Hamim.

Bupati Hamim Pou menuturkan di Kabupaten Bone Bolango sendiri Forkopimda terus gencar melakukan penegakan Protokol Kesehatan terutama di Desa dan Kelurahan melalui pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Kabupaten Bone Bolango sendiri sudah memperluas jangkauan pemberlakuan PPKM Mikro hingga di seluruh Desa dan Kelurahan,” tutur Hamim.

Sama halnya dengan pelaksanaan PPKM Mikro, Hamim Pou mengatakan kegiatan vaksinasi juga gencar dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Bone Bolango.

Namun hanya saja Ia menambahkan ketersediaan stok vaksin di Bone Bolango tersisa 5000 dan hanya mencukupi hingga 3 atau 4 hari ke depan.

“Olehnya itu melalui rapat ini saya berharap kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan jajaran terkait agar bisa menambah kembali alokasi vaksin untuk Kabupaten Bone Bolango,” kata Hamim.


Komentar