oleh

Bupati Indra Ingin LPPD Gorut Tahun Ini Meningkat

RGOL.ID, GORONTALO – Hasil penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2019 kemarin, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) berada pada posisi ke- 3, dengan nilai 3,226 diantara kabupaten/kota lainnya di Provinsi Gorontalo.

Meski nilai yang diraih terbilang tinggi, Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengaku, pihaknya belum puas dengan hasil tersebut. “Kita tidak boleh puas dengan nilai yang sangat tinggi ini. Kita ingin meraih lebih bagus lagi.

Dan mudah-mudahan itu sebagai suatu kado di HUT Gorut ke- 13 pada 26 April yang akan datang,” kata Bupati Indra, usai membuka kegiatan Studi Komparatif sekaligus Asistensi dan Supervisi dalam optimalisasi penyusunan LPPD Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara melalui implementasi peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, di Aula Hotel Arya Duta, Manado, Rabu (11/03/2020) pekan kemarin.

Dan untuk mengoptimalkan penyusunan LPPD ini, Bupati Indra pun mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dinas/badan untuk terus meningkatkan kinerja.

Dirinya pun berharap dengan hadirnya pihak Kementerian Dalam Negeri untuk memberikan materi bisa memberikan motivasi dan dorongan agar kedepan nilai yang didapat lebih baik lagi. “Mudah-mudahan dari Kementerian Dalam Negeri bisa memberikan semangat untuk pemerintah daerah, khususnya pembuat laporan di masing-masing OPD.

Tentu, harapan saya mereka mengikutinya dengan serius, sehingga saat kembali ke daerah, mereka bisa membuat LPPD lebih bagus lagi dari waktu-waktu sebelumnya,” tandasnya. (ind-56)


Komentar