oleh

Bupati Minta Dana Drainase Masuk DAK

-Kab. Gorontalo-183 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Sumber dana pembangunan drainase sudah harus masuk dalam DAK.

Ini yang diusulkan Bupati Gorontalo pada Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa dalam kunjungannya ke Gorontalo kemarin.

Mengapa Nelson mengusulkan agar anggaran untuk drainase dimasukkan dalam DAK, karena selama ini dalam DAK tak ada anggaran untuk drainase.

Bupati Gorontalo itu juga menyampaikan bahwa sistem drainase di Kota Limboto sudah harus direvitalisasi secara total.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan pada Menteri soal rencana pemindahan Polres Gorontalo dari lokasi yang sekarang.

Menurut Bupati, ketika diberitahu bahwa lokasi yang sekarang ini rawan banjir, dan lokasi yang baru adalah gedung DPRD yang sudah lama tak dimanfaatkan, nampaknya Menteri sangat setuju.

Nelson juga mengatakan kalau dia berencana akan membangun Mall di lokasi Mapolres. Pada kesempatan itu, Nelson juga melaporkan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Gorontalo yang sudah mencapai di atas 40 persen.

Ditargetkan pada November nanti, minimal sudah mencapai 80 persen yang divaksin. Hanya saja kata Bupati pada Menteri, kendala yang dihadapi adalah keterbatasan stok vaksin.

“Kendala ini sudah saya sampaikan kepada pak Suharso dan beliau menyampaikan akan membantu agar stok vaksin di Kabgor bisa tersedia sesuai kebutuhan,” katanya.

Hal lain yang disampaikan Nelson adalah terkait pengembangan komoditi pertanian yang kini sedang digalakkan Pemda Kabupaten Gorontalo dan menurut Nelson, Menteri memberikan respons yang sangat positif.

Terakhir, Nelson melaporkan sejumlah program, terkait pengembangan komoditi terutama peternakan termasuk perkebunan.

“Itulah yang saya sampaikan kepada beliau dan itu beroleh respon positif dari pak Menteri,” tuturnya. (awl)


Komentar