oleh

Bupati Pertama Kunjungi Semua Parpol

-Kab. Gorontalo-318 Pengunjung

rgol.id – Sesuai pengakuan dari elit-elit partai Golkar, baru Nelson Pomalingo yang pertama dalam kapasitasnya sebagai Bupati mengunjungi kantor-kantor semua partai politik yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Sepanjang sejarah, hanya Nelson yang melakukan agenda silaturahim seperti itu. Apalagi suasana mendekati Pilkada, tentu tensi dan suhu politik akan berbeda saat sekarang ini dengan beberapa waktu sebelumnya.

Terhitung ada 10 partai yang dikunjungi sang Profesor selama 2 hari berturut-turut. Bahkan partai-partai yang kabarnya hanya akan mengusung kadernya sendiri pun disambanginya.

Namun bagi Bupati Nelson, semua itu untuk terus menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan diantara elit-elit politik maupun masyarakat Kabupaten Gorontalo. “Ini bukan kegiatan politik, ini murni kunjungan saya selaku Bupati, dan selaku pembina politik di Kabgor, maka agenda ini wajib saya lakukan.

Soal dukung mendukung di Pilkada, itu masalah nanti, namun saat ini, persatuan umat harus dijaga,” tegasnya. Nelson punya pemikiran yang mendasar bahwa partai politik punya peran yang sangat sentral dalam pembangunan.

Tidak hanya itu, partai politik juga punya peran yang strategis bagi arah pembangunan di daerah lewat kebijakan DPR. Maka tentu dari peran itulah yang membuat Nelson melakukan silaturahmi dengan semua partai politik.

Namun intinya bagi Nelson adalah bagaimana membangun daerah dengan penuh kesantunan, persatuan, dan kebersamaan. “Insyaallah di acara HUT Kabgro nanti, saya akan mengundang semua Parpol untuk sama-sama merayakannya.

Soal Pilkada nanti, tetapi untuk daerah kita harus bersama-sama menjaga jaga persatuan,” tutur Nelson. (qen-53)


Komentar