oleh

Bupati Sambangi Kantor Bappenas-RI Bahas Pembangunan 2021

-rgol.id-208 Pengunjung

RGOL. ID.GORONTALO – Dalam lawatannya di Jakarta. Bupati Nelson Pomalingo menyambangi kantor Bappenas RI, guna mengkonsultasikan kembali rencana pembangunan kabupaten Gorontalo di 2021.

Perdana melakukan kunjungan ke kementrian pimpinan Suharso Monoarfa sejak 6 bulan masa pandemi dibuka kembali di new normal. Bupati menemui Deputi Sapras Bappenas RI, Kennedy Simanjuntak.

” Pertemuan itu terkait tindaklanjut
usulan kegiatan pemerintah di 2021, konsep perencanaan pembangunan daerah, ” ujar Bupati.

Sejumlah kegiatan ini, seperti pembangunan strategis berskala besar yang membutuhkan dukungan pihak Bappenas dalam pengaanggarannya.

Misalnya usulan pembangunan Shoping Centre Limboto, Pembangunan SPAM Ayumolingo, Fasiltas Kesehatan, Fasiltas Pariwisata, dan usulan proyek-proyek infrastruktur yang dibiayai dana APBN melalui kementerian terkait.

Sementara itu, Kepala Dinas PU PR, Romi Sahrain, mengatakan pada prinsipnya pihak Bappenas RI mengapresiasi kegigihan Bapak Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo untuk senantiasa memperjuangkan alokasi anggaran dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

” Semuanya kita bahas kembali, baik melalui mekanisme usulan yang selama ini kita sodorkan, maupun melalui kunjungan dan tatap muka langsung dengan para pejabat Kementerian hingga kepada para menteri agar semua usulan yang diperjuangkan bisa diangggarakan oleh Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait,” Tulis Romi Sahrain melalui pesan singkatnya.

(Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.