oleh

Burhan Mantulangi Dinilai Tepat Dampingi Darem di Periode Kedua

BOALEMO (RGOL.ID) – Kesuksesan Bupati Darwis Moridu dalam menjalankan 14 program unggulan pemerintahan DAMAI (Darwis Moridu-Anas Jusuf) di Kabupaten Boalemo, memuluskan langkah Bupati Darwis Moridu ke dua periode.

Ditambah lagi, Bupati Darwis Moridu didukung oleh 2 pengusaha Boalemo yang sukses dibidang masing-masing. Farid Danial pengusaha muda sukses di sektor perikanan dan Hasan Zubedi juga pengusaha muda yang sukses di bidang kontruksi yang saat ini sudah menjadi kader PDIP.

Menariknya, kesuksesan Bupati Darwis Moridu ini, membuat sejumlah kalangan yang berebutan siap mendampinginya di Pilkada Boalemo yang bakal di gelar pada tahun 2022 mendatang.

Namun dari sekian deretan nama mulai dari politisi, pengusaha hingga internal PDIP, ada 1 nama yang disebut-sebut sangat layak mendampingi Bupati Darwis Moridu yakni, Burhan Mantulangi.

Menurut Helmi Umar salahsatu tokoh masyarakat Kabupaten Boalemo, sosok Burhan Mantulangi memang layak dari segala sisi mendampingi Bupati Darwis Moridu di periode kedua. Berbicara soal pemerintahan, Burhan Mantulangi memiliki segudang pengalaman berorganisasi baik diinternal PDIP maupun organisasi kemasyarakatan.

Tidak hanya itu kata Helmi, dengan backraound pengusaha, bukan tidak mungkin sosok Burhan akan maju medampingi Bupati Darwis Moridu dengan tangan kosong.

Terakhir kata Helmi, keunggulan Burhan jika maju di Pilkada Boalemo dan berpasangan dengan Bupati Darwis Moridu, peluang mereka mengenderai PDIP sangat terbuka. Pasalnya, PDIP di Pileg 2019 kemarin meraih 7 kursi, menjadi modal dan bisa mengusung sendiri pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Boalemo kedepan.

“Peluang pak Burhan Mantulangi jadi papan dua pak Bupati Darwis Moridu di Pilkada Boalemo sangat terbuka lebar. Dan jika kedua figur tersebut direstui para pengurus PDIP pusat hingga kader PDIP di Kabupaten Boalemo, peluang menang 1 putaran terbuka lebar,” tutup Helmi Umar yang diamini Muhlis Tialo tokoh pemuda asal Kabupaten Boalemo.(din)

Komentar