Buru Dukungan Partai, Yunus Nusi Bergerilya

YUNUS NUSI, SE

RadarGorontalo.com – Yunus Nusi benar-benar petarung. Usai mendaftar di Demokrat sebagai calon walikota, Yunus terus membangun jejaring politiknya. Kematangannya dalam berpolitik plus ditambah sosoknya sebagai pengusaha, menempatkan Yunus Nusi jadi salah satu figur paling ideal di Pilwako.

Infomasi yang dihimpun awak Radar Gorontalo, sudah tiga hari ini Yunus Nusi berada di Gorontalo. Sejak tiba pada Selasa (9/5) lalu, Yunus langsung bergerilya. Kabarnya, Yunus langsung mengagendakan pertemuan dengan sejumlah pimpinan partai politik. “Beliau juga sempat menghadiri beberapa acara, seperti takziyah kerabat dari rekannya dan bertemu kawan-kawannya semasa di SMAN 1 dulu. Selebihnya, agenda beliau bertemu dengan pimpinan-pimpinan partai,” ungkap orang dekat Yunus Nusi, tanpa mau menyebut partai apa saja yang bertemu dengan Yunus.

Namun, sebagai salah satu kandidat yang mendaftar di penjaringan yang dilakukan oleh Partai Demokrat, Yunus juga melakukan pertemuan dengan sejumlah kader Partai Demokrat. Hal ini dilakukan untuk melengkapi beberapa berkas pendaftaran yang masih kurang saat dirinya mendaftar.

Ditanya mengapa Yunus belum gencar melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat, bahkan belum menyebar atribut seperti baliho dan lain-lain, orang dekat YN ini menambahkan, sebelum turun sosialisasi ke masyarakat, YN ingin membangun dahulu komunikasi politik dengan partai, sebagai kenderaan politiknya bertarung di Pilwako. “Beliau memilih membangun komunikasi dengan partai terlebih dahulu. Bagaimanapun juga, tanpa dukungan partai, YN tentu tidak bisa bertarung.

Progress komunikasi politik dengan partai sejauh ini sudah bagus. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada partai yang sepakat. Nanti setelah sudah ada kepastian partai yang akan mengusung, beliau akan gencar sosialisasi,” tutupnya. (rg-34)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.